ENGLISH LEARNING EVALUATION IN EF “ENGLISH FIRST” BANDAR LAMPUNG
DOI:
https://doi.org/10.21009/JEP.0111.01Keywords:
english, learning evaluationAbstract
Dalam artikel ini penulis akan mencoba mengevaluasi program pembelajaran bahasa inggris di salah satu lembaga bahasa inggris English First (EF) yang ada di Bandar Lampung. Penulis tidak akan mengevaluasi semua aspek dalam evaluasi pendidikan, namun hanya akan mengevaluasi beberapa aspek saja, seperti kurikulum (materi pelajaran), metode dalam belajar dan mengajar, teknik penilaian (evaluasi pembelajaran), dan media pembelajaran. Kesimpulan dalam penelitian ini : 1) kurikulum (materi pelajaran), dalam hal kurikulum (materi pembelajaran) yang diterapkan melalui lesson plan sudah baik karena EF mempunyai silabus yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa, 2) metode dalam belajar dan mengajar, dalam hal metode dalam proses pembelajaran bahasa Inggris di EF sudah sangat bervariasi, 3) evaluasi pembelajaran, dalam hal evaluasi pembelajaran bahasa Inggris di EF sudah sangat baik dan sesuai dengan tujuan pembelajaran yang ingin dicapai, dan yang terakhir 4) media pembelajaran, dalam hal media apa saja yang digunakan dalam proses pembelajaran sudah sangat bervariasi.