Aplikasi Edmodo Sebagai Media Pembelajaran Berbasis E-learning

Authors

  • Sahlia UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.21009/JPI.042.01

Keywords:

1; Edmodo 2; Media 3; e-learning 4; technology.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan aplikasi edmodo sebagai media pembelajaran di era milenial. Kemajuan terhadap teknologi membawa dampak perubahan di semua bidang, salah satunya pada bidang pendidikan. Terlebih penggunaan media pembelajaran berbasis e-learning banyak digandrungi orang-orang terutama oleh para guru untuk menunjang aktivitas pembelajaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat diambil kesimpulan bahwa edmodo digunakan sebagai penunjang pembelajaran jarak jauh berbentuk e-learning, di mana pembelajaran dapat dilakukan di manapun dan kapanpun. Edmodo akan menghubungkan guru, siswa, dan orangtua dalam satu wadah yang sama di mana ketiganya memiliki peran yang berbeda.

 

This research aims to determine the use of the Edmodo application as a learning medium in the millennial era. Advances in technology bring about changes in all fields, one of which is in the field of education. Moreover, the use of e-learning based learning media is loved by many people, especially by teachers to support learning activities. The method used in this research is qualitative method. Based on the results of the research, it can be concluded that Edmodo is used as a support for distance learning in the form of e-learning, where learning can be done anywhere and anytime. Edmodo will connect teachers, students, and parents in the same place where the three have different roles.

Downloads

Published

2021-11-01

How to Cite

Sahlia. (2021). Aplikasi Edmodo Sebagai Media Pembelajaran Berbasis E-learning. Jurnal Pembelajaran Inovatif, 4(2), 01–08. https://doi.org/10.21009/JPI.042.01