Penerapan Pembelajaran Secara Daring Aplikasi Google Classroom Di SMPTK Galang Kasih
DOI:
https://doi.org/10.21009/JPI.051.06Keywords:
STIKI Teaching Campus, Online Learning MediaAbstract
Penulis disini telah memperoleh informasi mengenai hasil dari penelitian terhadap SMPTK Galang Kasih dari penulis sebelumnya, secara keseluruhan. Lalu penulis hendak melanjutkan kinerja kearah programnya yakni, penyediaan materi pembelajaran interaktif mata pelajaran Sejarah Gereja, terdiri dari kegiatan pembuatan slide materi belajar dan juga pembuatan video belajar interaktif (sebagaimana hasil yang disepakati bersama, setelah penulis sebelumnya melakukan evaluasi dengan seluruh anggota kelompok lainnya dan juga tenaga pendidik disekolah terkait). Diperoleh juga informasi, sebagian besar tenaga pendidik disekolah tersebut, masih kurang menguasai penggunaan teknologi lain guna implementasi pengefektifan proses belajar mengajar mereka. Karenanya, disini penulis melanjutkan program kegiatan sekaligus memutakhirkan penelitiannya dengan melakukan penjadwalan terkait waktu perangkuman materi dan pengambilan video belajar dengan tenaga pendidik dari mata pelajaran Sejarah Gereja disekolah tersebut, diharapkan setiap hasil akhir dari program ini dapat mengefektifkan proses belajar mengajar disana, sehingga mampu menaikkan kembali minat belajar siswa/i nya dan tentu akan berujung pada peningkatan nilai setiap siswa/i dalam pembelajaran mereka kedepannya. Media pembelajaran ini juga dapat digunakan secara berkelanjutan kedepannya disekolah tersebut.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
JPI provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.
All articles published Open Access will be immediately and permanently free for everyone to read and download. We are continuously working with our author communities to select the best choice of license options, currently being defined for this journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-SA).