Catatan Editor: Penelitian dan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, Serta Prosedur Telaah Teman- Sejawat di JPPP

Authors

DOI:

https://doi.org/10.21009/JPPP.092.01

Keywords:

Covid-19, mental health, pembelajaran, telaah teman sejawat

Abstract

Pada Catatan Editorial ini, Jurnal Penelitian dan Pengukuran Psikologi (JPPP) mencoba mengajak teman-teman peneliti yang memahami pandemic COVID-19 untuk dapat memberikan kontribusi nyata dalam kelimuan psikologi khususnya pada kesehatan mental pada dokter, ahli kesehatan dan para medis juga pasien dan keluarga yang terpapar virus tersebut. Selain itu juga dampak serius yang terjadi pada sektor pendidikan, yaitu pada siswa, guru, dan lembaga pendidikan. Perubahan dan transisi dari pembelajaran konvensional ke pembelajaran jarak jauh dan virtual perlu mendapatkan perhatian khusus dalam penelitian-penelitian di bidang psikologi, khususnya psikologi pendidikan. Pada Catatan Editorial ini juga JPPP mencoba menjelaskan mengenai prosedur penelaahan teman sejawat yang dilakukan dalam proses penerbitan artikel dalam setiap volume yang akan terbit

Downloads

Published

2020-10-12