PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA TRANSPORTASI OJEK ONLINE GRAB

Authors

  • Suneni -
  • Agung Kresnamurti Rivai P Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta
  • Ika Febrilia Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta

Keywords:

kualitas pelayanan, harga, citra merek, kepuasan konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari masing-masing variabel independen yakni kualitas pelayanan, harga dan citra merek terhadap variabel dependen kepuasan konsumen. Dengan mengambil responden secara purposive sampling 200 pengguna transportasi online Grab pada mahasiswa FE Universitas Negeri Jakarta dengan minimal dua kali menggunakan transportasi Grab. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survei menggunakan analisis regresi linear berganda melalui perangkat software SPSS. Hasilnya menunjukkan bahwa   kualitas pelayanan dan citra merek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sedangkan variabel harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Downloads

Published

2019-04-29

How to Cite

-, S., Rivai P, A. K., & Febrilia, I. (2019). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA TRANSPORTASI OJEK ONLINE GRAB. JRMSI - Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 10(1), 204–225. Retrieved from https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jrmsi/article/view/11034