ANALISIS SWITCH INTENTION PADA APLIKASI TAKSI ONLINE DI JABODETABEK SWITCH INTENTION ANALYSIS ON THE ONLINE TAXI APPLICATION IN JABODETABEK
DOI:
https://doi.org/10.21009/JRMSI.012.1.07Keywords:
Go-car, Gojek, price, service quality, switch intention , usefulness, customer satisfactionAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada aplikasi Go-car, menguji secara empiris pengaruh kegunaan terhadap kepuasan pelanggan pada aplikasi Go-car, menguji secara empiris pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan pada aplikasi Go-car dan menguji kepuasan pelanggan terhadap niat untuk beralih pada aplikasi Go-car. Penelitian ini dilakukan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (JABODETABEK) dan menggukanan teknik purposive sampling sedangkan pengumpulan data menggunakan teknik kuisioner, SPSS, dan Amos SPSS adalah merupakan alat untuk pengelolaan data. Hasil dari penelitian ini yaitu kualitas layanan, kegunaan dan harga memiliki pengaruh langsung yang tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu kepuasan pelanggan juga memiliki pengaruh terhadap niat untuk beralih dengan arah yang negatif.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Articles in Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia are Open Access articles published under the Creative Commons CC BY-NC-SA License. This license permits use, distribution and reproduction in any medium for non-commercial purposes only, provided the original work and source is properly cited. Any derivative of the original must be distributed under the same license as the original.