ANALISIS SWITCH INTENTION PADA APLIKASI TAKSI ONLINE DI JABODETABEK SWITCH INTENTION ANALYSIS ON THE ONLINE TAXI APPLICATION IN JABODETABEK

Authors

  • Dra. Basrah Saidani, M.Si
  • Dezsandra Raenal Abdillah
  • Shandy Aditya, BIB, MPBS

DOI:

https://doi.org/10.21009/JRMSI.012.1.07

Keywords:

Go-car, Gojek, price, service quality, switch intention , usefulness, customer satisfaction

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada aplikasi Go-car, menguji secara empiris pengaruh kegunaan terhadap kepuasan pelanggan pada aplikasi Go-car, menguji secara empiris pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan pada aplikasi Go-car dan menguji kepuasan pelanggan terhadap niat untuk beralih pada aplikasi Go-car. Penelitian ini dilakukan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (JABODETABEK) dan menggukanan teknik purposive sampling sedangkan pengumpulan data menggunakan teknik kuisioner, SPSS, dan Amos SPSS adalah merupakan alat untuk pengelolaan data. Hasil dari penelitian ini yaitu kualitas layanan, kegunaan dan harga memiliki pengaruh langsung yang tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu kepuasan pelanggan juga memiliki pengaruh terhadap niat untuk beralih dengan arah yang negatif.

Downloads

Published

2021-04-01

How to Cite

Dra. Basrah Saidani, M.Si, Dezsandra Raenal Abdillah, & Shandy Aditya, BIB, MPBS. (2021). ANALISIS SWITCH INTENTION PADA APLIKASI TAKSI ONLINE DI JABODETABEK SWITCH INTENTION ANALYSIS ON THE ONLINE TAXI APPLICATION IN JABODETABEK. JRMSI - Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 12(1), 123–143. https://doi.org/10.21009/JRMSI.012.1.07