PENGARUH E-COMMERCE, SOSIAL MEDIA, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PADA APLIKASI BELANJA SHOPEE

Authors

  • Andhiyani Rahmasari Putri STIE Surakarta
  • Ari Susanti STIE Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.21009/JRMSI.013.1.02

Abstract

Penelitian dilakukan dengan maksud melihat pengaruh variabel Kepercayaan Konsumen pengguna aplikasi E-commerce Shopee terhadap minat pembelian. Teknik yang dipakai untuk menentukan sampel penelitian dengan teknik purposive sampling. Subjek penelitian ini yang digunakan adalah responden yang sudah melakukan pembelian di E-commerce Shopee yang berjumlah 100 responden. Alat analisis penelitian yang dipakai yaitu analisis regresi linear berganda. Uji analisis menggunakan uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolineritas, serta uji hipotesis. Variabel E-commerce, Sosial Media, dan Kepercayaan Konsumen memiliki pengaruh positif terhadap variabel Minat Beli. Hasil dari variable E-commerce, Sosial Media, dan Kepercayaan Konsumen mempengaruhi minat beli sebanyak 62,2%, variabel lainnya mempengaruhi sebanyak 37,8%.

Downloads

Published

2022-04-01

How to Cite

Andhiyani Rahmasari Putri, & Ari Susanti. (2022). PENGARUH E-COMMERCE, SOSIAL MEDIA, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PADA APLIKASI BELANJA SHOPEE. JRMSI - Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 13(01), 20–33. https://doi.org/10.21009/JRMSI.013.1.02