IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PELAYANAN PELANGGAN (CORPORATE) DIVISI BGES PADA PT TELKOM WITEL SUMSEL

Management

Authors

  • Abdul Ariga Rahman UNIVERSITAS SRIWIJAYA
  • Ahmad Supaidi UNIVERSITAS SRIWIJAYA
  • Iziah Aslamiah UNIVERSITAS SRIWIJAYA
  • Ali Ibrahim UNIVERSITAS SRIWIJAYA

DOI:

https://doi.org/10.21009/JRMSI.009.1.05

Keywords:

CRM, Customer Relatiosnhip Management, Website

Abstract

Perkembangan dunia usaha yang semakin maju menyebabkan timbulnya persaingan yang semakin ketas. Salah satu cara untuk menjaga kelangsungan hidup perusahaan adalah menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Karena dari hasil penelitian mempertahankan pelanggan yang sudah ada jauh lebih mudah dibandingkan dengan mendapatkan pelanggan baru. Persaingan bisnis yang sangat ketat akan sangat memerlukan langkah – langkah strategis untuk menghadapinya. Kehadiran Customer Relationship Management (CRM) akan mampu mengatasi masalah yang ada salah satu langkah yang juga dapat ditempuh untuk menghadapi masalah tersebut adalah dengan memanfaatkan teknologi yang ada yaitu dengan pemanfaatan Customer Relationship Management (CRM) berbasis web.

Downloads

Published

2018-04-29

How to Cite

Rahman, A. A., Supaidi, A., Aslamiah, I., & Ibrahim, A. (2018). IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PELAYANAN PELANGGAN (CORPORATE) DIVISI BGES PADA PT TELKOM WITEL SUMSEL: Management. JRMSI - Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 9(1), 72–78. https://doi.org/10.21009/JRMSI.009.1.05