ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS, PRODUCT QUALITY DAN EASE OF USE TERHADAP CUSTOMER PERCEIVED VALUE PADA E-MONEY MANDIRI E-TOLL CARD

Authors

  • Basrah Saidani Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta
  • Laksmi Anggana Raras Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta
  • Shandy Aditya Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.21009/JRMSI.009.2.08

Keywords:

Kesadaran Merek, Kualitas Produk, Kemudahan dalam Penggunaan, Nilai yang dirasakan Pelanggan

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan positif dari masing-masing variabel independen dalam hal ini Brand Awareness, Product Quality dan Ease of Use terhadap variabel dependen Customer Perceived Value. Dengan mengambil responden secara Purposive sampling 200 pengguna E-Money Mandiri E-Toll Card di wilayah JABODETABEK dengan ≥ 17 tahun sebagai sampel, kasus ini akan menarik karena pemerintah sedang mencoba untuk menerapkan budaya Fintech dan kewajiban untuk menggunakan uang elektronik di tol jalan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survei menggunakan regresi berganda dan analisis data diuji dengan menggunakan SPSS. Hasilnya menunjukkan bahwa Kesadaran Merek, Kualitas Produk, Kemudahan Penggunaan memiliki efek positif pada Nilai Persepsi Pelanggan.

Downloads

Published

2018-09-27

How to Cite

Saidani, B., Raras, L. A., & Aditya, S. (2018). ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS, PRODUCT QUALITY DAN EASE OF USE TERHADAP CUSTOMER PERCEIVED VALUE PADA E-MONEY MANDIRI E-TOLL CARD. JRMSI - Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 9(2), 320–336. https://doi.org/10.21009/JRMSI.009.2.08

Most read articles by the same author(s)