Fakto-faktor Keputusan Konsumen Dalam Membeli Kosmetika Perawatan Wajah
DOI:
https://doi.org/10.21009/9.2.3.2009Keywords:
keputusan, pembelian, kosmetika, perawatan wajahAbstract
Industri di bidang kecantikan, khususnya kosmetika sedang berkembang dengan pesat. Dimana hal ini diimbangi dengan semakin banyaknya pertimbangan dalam memilih suatu produk yang dilakukan oleh konsumen dalam memutuskan pembelian kosmetika. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen dalam memutuskan pembelian kosmetika perawatan wajah. Pada zaman ini, perawatan wajah sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan wanita maupun pria dari berbagai kalangan. Selain dilakukan di salon kecantikan, perawatan wajah juga banyak dilakukan secara pribadi karena mudahnya mendapatkan kosmetika perawatan wajah yang dijual secara umum dan beragamnya kosmetika perawatan wajah yang tersedia. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan kajian pustaka. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat empat faktor yang secara signifikan mempengaruhi keputusan konsumen membeli kosmetika perawatan wajah, yaitu faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis.