ANALISIS PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, ATRIBUT PRODUK DAN VARIABEL KESELURUHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SAMSUNG JENIS ANDROID PADA PUSAT PERBELANJAAN ITC KUNINGAN JAKARTA.

  • Sumarsid Sumarsid Sekolah Tinggi Manajemen LABORA
Keywords: Price, Brand, Product Attributes, Purchase Decision

Abstract

Abstract : This research are conducted to analyze the factors that berpengarauh for consumers in making purchasing decisions. The independent variable consisted Price (X1), Brand Image (X2), Product Attribute (X3) and Variable Overall (X4). The dependent variable is the Purchasing Decisions Mobile or Android Smartphone Samsung type in ITC Kuningan Jakarta. Sample of 100 respondenn taken using Snowball Sampling technique.

The analysis used is multiple regression analysis results are as follows: Y = 6224 + 0277 X1 - X2 0004 + 0232 + 0277 X3 X4. The independent variables that most influence the dependent variable is a variable price (0277) followed by a variable whole (0277). then the variable product attributes (0232) and then the negative elements of variable brand image (-0004).

Deteminasinya coefficient (adjusted R2) of 0840, or 84 per cent means that the model coefficient of determination nice. Price and overall variables are important factors that influence consumer purchase decisions.

Abstrak : Penelitian ini dilaksankan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengarauh bagi konsumen dalam membuat keputusan pembelian. Variabel independent terdiri Harga (X1), Brand Image (X2), Atribut Produk (X3) dan Variabel Keseluruhan (X4). Variabel dependent adalah Keputusan Pembelian Handphone atau Smartphone Samsung Jenis Android di ITC Kuningan Jakarta. Sampel berjumlah 100 respondenn yang diambil dengan menggunakan teknik Snowball Sampling.

Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda hasilnya yaitu : Y  =  6.224 + 0.277 X1  - 0.004 X2 + 0.232 X3 + 0.277 X4. Variabel independen yang paling besar berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel harga (0.277) diikuti oleh variabel keseluruhan (0.277). kemudian variabel atribut produk (0.232) kemudian adanya unsur negative dari variabel citra merek (-0.004).

Koefisien deteminasinya (adjusted R2) sebesar 0.840 atau 84 persen artinya model koefisien determinasi bagus. Harga dan variabel keseluruhan adalah faktor penting yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Published
2018-06-29
Section
Articles