Web Series Dalam Format Film Pendek Tentang Dampak Kecanduan Game Online Terhadap Perilaku Remaja Sebagai Media Kampanye Sosial
DOI:
https://doi.org/10.21009/qualia.11.8Kata Kunci:
Web Series, Kampanye Sosial, Film Pendek, Perilaku RemajaAbstrak
Web Series adalah salah satu tontonan yang terdapat di YouTube dan media sosial lainnya. Konsep Web Series mirip dengan acara televisi, namun durasi tayangnya lebih singkat, sekitar 5-15 menit. Tidak kalah dengan film layar lebar, Web Series juga memilki banyak penggemar karena mudah di akses, hanya menggunakan gadget dan koneksi internet, maka dari itu, Web series dapat menjadi salah satu media untuk berkampanye sosial salah satunya Kampanye tentang dampak kecanduan Game Online terhadap perilaku Remaja. Karya ini merupakan sebuah Web Series yang menceritakan tentang beberapa pelajar yang candu bermain game online. Hal tersebut mengubah perilaku mereka, dan membentuk pribadi menjadi acuh, berkata kasar, tidak sopan dengan orang tua, malas belajar dan sebagainya. Tentunya Web Series ini memiliki pesan yang tersimpan didalamnya agar tujuan berkampanye di dalam sebuah Web Series ini terlaksana.