PENGARUH GCG, CSR, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

Penulis

  • Kezia Abigail Tarmadi Putri Trisakti
  • Liongicasia Mardenia

DOI:

https://doi.org/10.21009/wahana.14.024

Kata Kunci:

Corporate Value, Company Size, Good Corporate Governance, Corporate Social Responsibility

Abstrak

ABSTRAK

Nilai perusahaan merupakan indikator penting bagi investor dalam memnentukan kelayakan investasi. Oleh sebab itu tujuan berdirinya perusahaan adalah memaksumumkan nilainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Good Corporate Governance, Corporate Social Responsibility, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan metode purposive sampling dengan populasi perusahaan yang terdaftar di BEI periode 2012-2015 dan terpilih sebanyak 60 sampel. Dari penelitian ini dapat disimpukan bahwa GCG berpengaruh positif pada nilai perusahaan, profitabilitas dan CSR tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan memiliki pengaruh negatif terhadap nilai perusahaan.

Kata kunci : Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Good Corporate Governance, Corporate Social Responsibility,

Diterbitkan

2019-12-31

Cara Mengutip

Tarmadi Putri, K. A., & Mardenia, L. (2019). PENGARUH GCG, CSR, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. Jurnal Ilmiah Wahana Akuntansi, 14(2), 156–169. https://doi.org/10.21009/wahana.14.024