PENGARUH GCG, CSR, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
DOI:
https://doi.org/10.21009/wahana.14.024Kata Kunci:
Corporate Value, Company Size, Good Corporate Governance, Corporate Social ResponsibilityAbstrak
ABSTRAK
Nilai perusahaan merupakan indikator penting bagi investor dalam memnentukan kelayakan investasi. Oleh sebab itu tujuan berdirinya perusahaan adalah memaksumumkan nilainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Good Corporate Governance, Corporate Social Responsibility, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan metode purposive sampling dengan populasi perusahaan yang terdaftar di BEI periode 2012-2015 dan terpilih sebanyak 60 sampel. Dari penelitian ini dapat disimpukan bahwa GCG berpengaruh positif pada nilai perusahaan, profitabilitas dan CSR tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan memiliki pengaruh negatif terhadap nilai perusahaan.
Kata kunci : Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Good Corporate Governance, Corporate Social Responsibility,
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Jurnal Ilmiah Wahana Akuntansi is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Articles in Jurnal Ilmiah Wahana Akuntansi are Open Access articles published under the Creative Commons CC BY-NC-SA License. This license permits use, distribution and reproduction in any medium for non-commercial purposes only, provided the original work and source is properly cited. Any derivative of the original must be distributed under the same license as the original.