Current Issue

Vol 4 No 1 (2017): JKKP : Jurnal Kesejahteraan Keluarga dan Pendidikan Volume 4 Nomor 1 April 2017

Beyond the other, family first. Keluarga merupakan hal yang utama melebihi hal- hal yang lain.  Banyak hal berawal dari keluarga dan kembali kepada keluarga. Kemajuan suatu sangat ditentukan oleh tiap-tiap keluarga yang ada pada bangsa tersebut. Pun semua upaya memajukan suatu negara, ujung-ujungnya adalah untuk membangun keluarga   meskipun dalam   perspektif   makro.   Beragam   kajian perlu dilakukan terkait dengan keluarga. Demikian pula dengan pendidikan sebagai wahana transformasi keluarga agar menjadi lebih sejahtera di masa mendatang.

Jurnal Kesejahteraan Keluarga dan Pendidikan Volume 4, Nomor 1, April 2017 ini merangkum beberapa penelitian terkait dengan bidang kesejahteraan keluarga dan pendidikan. Dalam edisi kali ini terdapat sembilan artikel yang enam di antaranya mengkaji secara khusus tentang keluarga dan tiga artikel mengkaji khusus tentang pendidikan. Di antara tema yang paling banyak dikupas dalam edisi ini ialah tentang Kemandirian Remaja, Interaksi Keluarga, Dukungan sosial keluarga, Pengambilan Keputusan Keluarga, Ketahanan Keluarga, Pola Asuh. Artikel dalam bidang pendidikan mengupas tentang model Pendidikan Profesi Guru, Penerapan Model Pembelajaran STAD, dan Pengembangan Multimedia.

Semoga melalui pengungkapan hasil penelitian dalam jurnal ini dapat menambah khasanah keilmuan pembaca serta berkontribusi terhadap perkembangan ilmu kesejahteraan keluarga dan pendidikan. Selamat membaca!

Published: 2017-04-10
View All Issues

Abstracting & Indexing by:

postimage postimage postimage postimage