Jurnal Pendidikan Jasmani dan Adaptif (JPJA) terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan November, memuat artikel berisi hasil penelitian dalam bidang Pendidikan Jasmani dan Pendidikan Inklusi.

Fokus dan Skup Jurnal

Jurnal Pendidikan Jasmani dan adaptif memuat artikel yang meliputi ide-ide konseptual, teori pembelajaran dan aplikasinya,  penelitian model pembelajaran dan hasil pembelajaran di bidang Pendidikan Jasmani dan Pendidikan Inklusi.

Kebijakan Aksesbilitas bagi Umum

Jurnal ini menyediakan akses terbuka bagi konten yang diperlukan berdasarkan prinsip bahwa hasil penelitian yang dilakukan, bermanfaat bagi khalayak umum.

Proses peer-review

Artikel penelitian yang masuk ke JPJA akan di review setidaknya oleh seorang reviewer. Artikel penelitian yang diterima akan melalui proses review secara daring oleh sistem jurnal. Bahasa yang digunakan dalam jurnal ini menggunakan Bahasa Indonesia dan/atau Bahasa Inggris.

Peng-arsip-an

Jurnal ini menggunakan sistem LOCKSS untuk membuat arsip permanen jurnal untuk tujuan pelestarian dan pemulihan.