PELATIHAN MANAJEMEN USAHA DAN PENGELOLAAN KEUANGAN UKM BAGI TENAGA KERJA INDONESIA (TKI) PURNA DI SUKABUMI JAWA BARAT

  • Ari Saptono Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta
  • Rr Ponco Dewi Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta
  • Suparno Suparno Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta

Abstract

Pelatihan manajemen usaha dan pengelolaan keuangan UKM sebagai bentuk pembinaan usaha mandiri bagi TKI purna dilaksanakan di ruang pertemuan Kelurahan Cibolang pada tanggal 20 agustus 2016. Diikuti oleh 22 peserta para TKI purna di wilayah Sukabumi, Jawa Barat.


Hasil Pengabdian Masyarakat ini adalah pelatihan manajemen usaha dan pengelolaan keuangan bagi UKM sangat bermanfaat dalam memberikan motivasi dan memanfaatkan peluang usaha serta informasi dalam pengelolaan keuangan UKM. Program pengabdian Masyarakat ini sebagai bentuk pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi bagi UNJ dan menyambung tali silaturami Antara Perguruan Tinggi dengan Masyarakat.

Published
2016-05-31
How to Cite
SAPTONO, Ari; DEWI, Rr Ponco; SUPARNO, Suparno. PELATIHAN MANAJEMEN USAHA DAN PENGELOLAAN KEUANGAN UKM BAGI TENAGA KERJA INDONESIA (TKI) PURNA DI SUKABUMI JAWA BARAT. Sarwahita, [S.l.], v. 13, n. 1, p. 6 - 14, may 2016. ISSN 2597-8926. Available at: <http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/sarwahita/article/view/3726>. Date accessed: 26 sep. 2017.
Citation Formats