PENGARUH MANAJEMEN SDM TERHADAP KINERJA GURU YAYASAN TUNAS BANGSA DI KOTA TEGAL
DOI:
https://doi.org/10.21009/improvement.v6i02.13040Keywords:
Motivasi Kerja, Kompensasi, Kepuasan Kerja, Kinerja GuruAbstract
Generasi 4.0 merupakan era sosial dimana alat-alat teknologi sudah melekat menjadi bagian dari gaya hidup keseharian. Tak terkecuali dengan perilaku guru-guru sebagai praktisi pendidik yang tentunya memiliki hubungan moral yang tidak dapat dipisahakan oleh perangkat canggih yang sudah menjadi bagian dari hidup. Aspek psikologis guru dapat dilihat dari cara pandang manajemen sumber daya manusia yang mampu mengukur kecakapan performa guru yang ternyata dapat terpengaruh oleh tiga aspek manajemen SDM seperti motivasi kerja, kompensasi dan kepuasan kerja. Penelitian ini bertempat di sekolah komersil yang berada dibawah naungan Yayasan Tunas Bangsa kota Tegal. Jumlah responden yang dijadikan objek penelitian adalah guru-guru berjumlah 60 orang. Metode penelitian yang dipakai adalah metode kuantitatif dengan bantuan software alat olah data Smart PLS versi 3.8.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this Journal agree to the following terms:
- Author retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a creative commons attribution licensethat allow others to share the work within an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication of this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangementfor the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g. acknowledgement of its initial publication in this journal).
- Authors are permitted and encouraged to post their work online(e.g. in institutional repositories or on their websites) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published works.
-
Users/public use of this website will be licensed to CC BY-NC-SA (Attribution & Non-Commercial-ShareAlike)