Peran Manajemen Perubahan Terhadap Kemajuan Organisasi

  • Indah Prastika Universitas Negeri Malang
  • Bagus Rachmad Saputra Universitas Negeri Malang
  • Rusydayana Universitas Negeri Malang
  • Meilani Ingrid Universitas Negeri Malang
  • Nurul Mustabsyiroh Universitas Negeri Malang
Keywords: Keywords: Change, Organization, Progress, Kata kunci: Perubahan, Organisasi, Kemajuan

Abstract

Abstract

 

Change is a process that cannot be avoided in an organization. Organizational change is the process of moving from the present to the future to improve organization. An organization will always experience a change to anticipate and face challenges that will occur in the future. Organizational change can come from outside or within the organization itself where the change is in the from of planned changes of structural changes that must be managed properly. Management in an organization is needed to help the process of change so that the organization can improve its progress. Organizational progress is very influential on the success or failure of an organization. Organizational change is not always well received because at every change there will be resistance. Organizational change can be a threat to failure for an organization and therefore there needs to be a good management so that an organization has progress.

Abstrak

Perubahan merupakan sebuah proses yang tidak dapat dihindari dalam suatu organisasi. Perubahan organisasi adalah proses perpindahan dari keadaan sekarang menuju keadaan dimasa yang akan datang untuk meningkatkan organisaasi. Sebuah organisasi akan selalu mengalami sebuah perubahan untuk mengantisipasi dan menghadapi tantangan yang akan terjadi dimasa yang akan datang. Perubahan organisasi dapat berasal dari luar maupun dari dalam organisasi itu sendiri dimana perubahan tersebut berupa perubahan terencana ataupun perubahan struktural yang harus dikelola dengan baik. Manajemen dalam sebuah organisasi diperlukan untuk membantu proses perubahan agar organisasi dapat meningkatkan kemajuannya. Kemajuan organisasi sangat berpengaruh terhadap sukses tidaknya sebuah organisasi. Perubahan organisasi tidak selalu diterima dengan baik karena pada setiap perubahan pasti akan ada perlawanan. Adanya perubahan organisasi dapat menjadi ancaman kegagalan bagi sebuah organisasi tersebut maka dari itu perlu adanya sebuah manajemen yang baik agar sebuah organisasi memiliki kemajuan. 

Published
2021-06-30
How to Cite
Dewi, I. P., Saputra, B. R., Rusydayana, L. S., Diakonesty, M. I., & Mustabsyiroh, N. (2021). Peran Manajemen Perubahan Terhadap Kemajuan Organisasi. Improvement: Jurnal Ilmiah Untuk Peningkatan Mutu Manajemen Pendidikan, 8(1), 18-28. https://doi.org/10.21009/improvement.v8i1.18326