KONTRIBUSI BUDAYA ORGANISASI DAN ETOS KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA GURU
DOI:
https://doi.org/10.21009/improvement.v7i2.18332Keywords:
Budaya Organisasi, Etos Kerja, Produktivitas KerjaAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu adanya kontribusi budaya organisasi dan etos kerja terhadap produktivitas kerja guru PNS SD Negeri di Kecamatan Setiabudi. Metodologi dalam penelitian ialah dengan pendekatan kuantitatif model regresi linier berganda. Sampel dilakukan terhadap 126 orang guru PNS SD Negeri di Kecamatan Setiabudi. Instrumen penelitian berupa angket tertutup dalam google form berdasarkan skala likert. Pengujian hipotesis didapat dari uji t dan uji F. Hasil menunjukkan terdapat beberapa kesimpulan yaitu: 1) Budaya organisasi berkontribusi positif dan signifikan terhadap produktivitas guru PNS SD Negeri di Kecamatan Setiabudi, artinya, meningkatnya budaya organisasi akan meningkatkan produktivitas kerja guru. 2) Etos kerja berkontribusi positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja guru PNS SD Negeri di Kecamatan Setiabudi, artinya, meningkatnya etos kerja akan meningkatkan produktivitas kerja guru. 3) Budaya organisasi dan etos kerja berkontribusi terhadap produktivitas kerja guru PNS SD Negeri di Kecamatan Setiabudi dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,690 atau 69%, artinya, budaya organisasi dan etos kerja secara bersama-sama memberikan kontribusi terhadap produktivitas kerja (Y) sebesar 69%.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this Journal agree to the following terms:
- Author retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a creative commons attribution licensethat allow others to share the work within an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication of this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangementfor the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g. acknowledgement of its initial publication in this journal).
- Authors are permitted and encouraged to post their work online(e.g. in institutional repositories or on their websites) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published works.
-
Users/public use of this website will be licensed to CC BY-NC-SA (Attribution & Non-Commercial-ShareAlike)