MODEL SISTEM INFORMASI BIMBINGAN SKRIPSI BERBASIS WEBSITE PADA PROGRAM STUDI MANAJEMEN PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Authors

  • Dimas Kurnia Robby Universitas Negeri Jakarta
  • Siti Zulaikha Universitas Negeri Jakarta
  • Desi Rahmawati Universitas Negeri Jakarta
  • Aldi Bagus Rifai UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

DOI:

https://doi.org/10.21009/improvement.v8i2.22661

Keywords:

Skripsi, sistem informasi, website

Abstract

Sistem Informasi Bimbingan Skripsi berbasis Website pada Program Studi Manajemen Pendidikan
Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta merupakan ide yang ada untuk membantu Program
Studi Manajemen Pendidikan, yang sebelumnya masih dikelola secara manual. Sistem Informasi
Bimbingan Skripsi berbasis Website pada Program Studi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Negeri Jakarta ditujukan untuk pelayanan dan pengelolaan data dan informasi terkait kegiatan
skripsi serta dibuat mudah jika ingin digunakan atau dibutuhkan. Metode penelitian yang digunakan adalah
penelitian dan pengembangan (research and development) yang dirumuskan oleh Borg & Gell dengan
langkah-langkah penelitian yaitu: 1) studi pendahuluan, 2) perencanaan, 3) pengembangan produk, 4) uji
coba tahap awal, 5) revisi uji coba tahap awal, 6) uji coba tahap akhir, 7) revisi uji coba tahap akhir, 8) uji
coba operasional, 9) revisi uji coba operasional, 10) implementasi. Hasil penelitian ini adalah sebuah
Sistem Informasi Bimbingan Skripsi berbasis Website yang dapat digunakan sebagai media pelayanan dan
pengelolaan data dan informasi, sosisalisasi, dan komunikasi kegiatan skripsi antara pihak program studi,
dosen pembimbing dan mahasiswa.

Downloads

Published

2021-12-30

How to Cite

Robby, D. K. ., Zulaikha, S. ., Rahmawati, D. ., & Rifai, A. B. (2021). MODEL SISTEM INFORMASI BIMBINGAN SKRIPSI BERBASIS WEBSITE PADA PROGRAM STUDI MANAJEMEN PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Improvement: Jurnal Ilmiah Untuk Peningkatan Mutu Manajemen Pendidikan, 8(2), 115–137. https://doi.org/10.21009/improvement.v8i2.22661