Model Pembelajaran Bahasa Arab Materi al-Qawa'id al-Nahwiyyah

Authors

  • Ubaid Ridlo Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.21009/almakrifah.12.02.05

Keywords:

Model pembelajaran, metode, strategi, qawa'id, nahwu

Abstract

Artikel ini membahas tentang model pembelajaran bahasa Arab, yang difokuskan pada materi al-Qawa'id al-Nahwiyyah. Sebagian besar pembelajar berasumsi belajar bahasa Arab itu dipandang sulit dan rumit, oleh karena itu artikel ini menawarkan model pembelajaran al-Qawa'id al-Nahwiyyah yang mudah dan sederhana untuk dipahami para pembelajar. Pembaca bisa memperoleh informasi tentang berbagai macam metode dan langkah-langkah pembelajaran berbagai macam metode tersebut. Tentu dalam pelaksanaan di lapangan tidak boleh kaku, tetapi harus fleksibel dan menyesuaikan dengan situasi, kondisi, konteks, dan setting pembelajaran. 

Downloads

Published

2015-10-02

How to Cite

Ridlo, U. (2015). Model Pembelajaran Bahasa Arab Materi al-Qawa’id al-Nahwiyyah. Al-Ma‘rifah: Jurnal Budaya, Bahasa, Dan Sastra Arab, 12(2), 46–57. https://doi.org/10.21009/almakrifah.12.02.05