KETERAMPILAN MENULIS NARASI MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DI SEKOLAH DASAR
Abstract
ABSTRACT: This study aims to know Narrative Writing Skills Through Constructivism Approach In Primary School. The research method is Action Research. Research subjects of students of grade V of PGSD Laboratory Primary School FIP UNJ. The study consisted of 3 cycles. The results of this study obtained learning to write a narrative in class V SD given with constructivism approach with methods of strategy and tools vary, then the skills of writing the narrative of the class V of Elementary School PGSD FIP UNJ will increase
Keyword : Narrative Writing Skills, Constructivism Approach, Action Reseacrh
ABSTRAK : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keterampilan Menulis Narasi Melalui Pendekatan Konstruktivisme Di Sekolah Dasar. Adapun metode penelitian ini adalah Action Research. Subjek penelitian siswa kelas V Sekolah Dasar Laboratorium PGSD FIP UNJ. Adapun penelitian ini terdiri dari 3 siklus. Adapun hasil penelitian ini didapatkan pembelajaran menulis narasi di kelas V SD diberikan dengan pendekatan konstruktivisme dengan metode strategi dan alat bantu yang bervariasi, maka keterampilan menulis narasi siswa kelas V SD Laboratorium PGSD FIP UNJ akan meningkat.
Keyword : Keterampilan Menulis Narasi, Pendekatan Konstruktivisme, Action Research
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Jurnal Pendidikan Dasar