KETERAMPILAN MENULIS NARASI MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DI SEKOLAH DASAR

Authors

  • Zulela MS
  • Yulia Elfrida Yanty Siregar
  • Reza Rachmadtullah
  • Prayuningtyas Angger Warhdani

Abstract

ABSTRACT: This study aims to know Narrative Writing Skills Through Constructivism Approach In Primary School. The research method is Action Research. Research subjects of students of grade V of PGSD Laboratory Primary School FIP UNJ. The study consisted of 3 cycles. The results of this study obtained learning to write a narrative in class V SD given with constructivism approach with methods of strategy and tools vary, then the skills of writing the narrative of the class V of Elementary School PGSD FIP UNJ will increase

 

Keyword : Narrative Writing Skills, Constructivism Approach, Action Reseacrh

 

ABSTRAK : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keterampilan Menulis Narasi Melalui Pendekatan Konstruktivisme Di Sekolah Dasar. Adapun metode penelitian ini adalah Action Research. Subjek penelitian siswa kelas V Sekolah Dasar Laboratorium PGSD FIP UNJ. Adapun penelitian ini terdiri dari 3 siklus. Adapun hasil penelitian ini didapatkan pembelajaran menulis narasi di kelas V SD diberikan dengan pendekatan konstruktivisme dengan metode strategi dan alat bantu yang bervariasi, maka keterampilan menulis narasi siswa kelas V SD Laboratorium PGSD FIP UNJ akan meningkat.

 

Keyword : Keterampilan Menulis Narasi, Pendekatan Konstruktivisme, Action Research

Downloads

Published

2017-12-27

How to Cite

MS, Z., Yanty Siregar, Y. E., Rachmadtullah, R., & Angger Warhdani, P. (2017). KETERAMPILAN MENULIS NARASI MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DI SEKOLAH DASAR. Jurnal Pendidikan Dasar, 8(2), 112–123. Retrieved from https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jpd/article/view/5359

Most read articles by the same author(s)