FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI NIAT BELI DAN KESEDIAAN MEMBAYAR HARGA PREMIUM UNTUK GREEN SKINCARE

Authors

  • Novan Yonatan Seilatu Universitas Negeri Jakarta
  • Osly Usman
  • Ika Febrilia

DOI:

https://doi.org/10.21009/JRMSI.013.2.09

Keywords:

consumer innovativeness, customer purchase intention, environmental consciousness, social media influencer, willingness to pay premium.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh signfikan1) social media influencer terhadap consumer purchase intention, 2) environmental consciousness terhadap consumer purchase intention, 3) consumer innovativeness terhadap consumer purchase intention, 4) consumer purchase intention terhadap willingness to pay premium Metode pengumpulan data menggunakan survei dengan instrumen berupa kuesioner yang disebarkan secara online. Objek penelitian ini adalah responden pengguna rutin skincare dan sedang mempertimbangkan  untuk membeli green skincare serta responden merupakan warga DKI Jakarta. Terdapat 272 responden yang dianalisis menggunakan SPSS versi 26 dan SEM (Structural Equation Model) dari software AMOS versi 26 untuk mengelola data dan menganalisis data hasil penelitian. Hasil penelitian ini berdasarkan hipotesisnya menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima dan signifikan.

Downloads

Published

2022-09-01

How to Cite

Seilatu, N. Y., Osly Usman, & Ika Febrilia. (2022). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI NIAT BELI DAN KESEDIAAN MEMBAYAR HARGA PREMIUM UNTUK GREEN SKINCARE. JRMSI - Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 13(02), 330–353. https://doi.org/10.21009/JRMSI.013.2.09