STRATEGI PROMOSI PENJUALAN TIKET DALAM KONDISI LOW SEASON DI WATERBOOM LIPPO CIKARANG PERIODE 2018 - 2019

Authors

  • Elyta Puspitasari Suharto Universitas Negeri Jakarta
  • Rezka Fedrina Universitas Negeri Jakarta

Keywords:

Advertizing, personal selling, sales promotions, public relations, direct marketing

Abstract

Strategi promosi yang dilakukan setiap perusahaan pasti berbeda-beda, hal ini dikarenakan strategi promosi harus disesuaikan dengan kondisi dan tujuan yang ingin dicapai perusahaan. Perbedaan strategi tersebut misalnya terletak pada media yang digunakan serta cara promosi yang dilakukan oleh perusahaan. Semua itu merupakan kebijakan yang paling baik dan efektif menurut perusahaan sesuai dengan kondisi dari perusahaan tersebut, seperti pada penelitian ini yang akan membahas tentang strategi promosi penjualan yang dilakukan oleh Waterboom Lippo Cikarang pada saat kondisi Low season. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penulis turun langsung ke lapangan bertindak sebagai pengamat, melakukan observasi dan wawancara, serta studi literature untuk mendapatkan data yang dibutuhkan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi promosi yang dilakukan oleh Waterboom Lippo Cikarang. Hasil dari penelitian ini adalah produk knowledge, target pasar, strategi promosi, tahapan penjualan, serta system pembayaran kerjasama yang dilakukan oleh Waterboom Lippo Cikarang. Sedangkan pembahasan yang ada dalam penelitian ini adalah analisis strategi promosi dengan mengembangkan unsurĀ  bauran promosi (promotions mix), yaitu Advertizing, personal selling, sales promotions, public relations, dan direct marketing.

Downloads

Published

2021-01-06