PENYULUHAN OLAHRAGA YANG BENAR PADA MASYARAKAT DESA BOJONG KONENG

  • Fatah Nurdin Universitas Negeri Jakarta
  • Bazzar Ari Mighra Universitas Negeri Jakarta
  • Yuliasih Universitas Negeri Jakarta
  • Sudrajat Wiradihardja Universitas Negeri Jakarta
Keywords: correct and accurate sport, the people of Bojong Koneng

Abstract

Abstract

This social activity is intended to elaborate the correct and accurate sport activity to the people of Desa Bojong Koneng, West Java. A proper sport activity is rarely happen in Desa Bojong Koneng. Therefore to mainteain the fitness and the health of people in Bojong Koneng especially during the pandemic, a special session about how to do accurate sport in accordance with the rule and principle of body’s exercise is required. The main issue is lots of people is not aware the appropriate sport that fit them, and to do sport properly. Also there is no social event that give explanation about how to do sport accurately. the solution required is to provide people of Bojong Koneng the information about the sport, how important sport is, and how to do sport properly, trough a special session, it can activities. During the session, it can be concluded that the people of Bojong Konengshowsgood anthusiasm to join the session and listens the explanation aboutsport activity.

 

Abstrak

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk mensosialisasikan olahraga yang benar pada masyarakat Desa Bojong Koneng Jaawa Barat. Kegiatan olahraga dengan benar merupakan kegiatan yang jarang sekali mereka lakukan bahkan tidak pernah dilakukan. Maka dari itu untuk menjaga kebugaran dan Kesehatan masyarakat Desa Bojong Koneng apalagi di masa pandemic covid-19 seperti saat ini maka perlu adanya penyuluhan tentang olahraga yang benar sesuai dengan kaidah dan prinsip Latihan. Permasalahan yang terjadi yaitu mash banyak masyarakat yang belum mengetahui olahraga yang benar, kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai olahraga yang benar untuk menjaga Kesehatan dan kebugaran, belum mengetahui tentang pentingnya olahraga bagi Kesehatan dan kebugaran dan belum adanya kegiatan sosialisasi atau sejenisnya mengenai olahraga yang benar.  Adapun solusi yang diberikan memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai olahraga yang benar, memberikan pengetahuan masyarakat mengenai olahraga yang benar untuk menjaga Kesehatan dan kebugaran, memberikan pengetahuan tentang pentingnya olahraga bagi Kesehatan dan kebugaran dan mengadakan kegiatan sosialisasi atau sejenisnya mengenai olahraga yang benar. Kesimpulan dari kegiatan ini bahwa masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini sehingga masyarakat menjadi tahu bagaimana berolahraga yang benar.

Published
2021-12-20
How to Cite
Nurdin, F., Ari Mighra, B., Yuliasih, & Wiradihardja, S. (2021). PENYULUHAN OLAHRAGA YANG BENAR PADA MASYARAKAT DESA BOJONG KONENG. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), SNPPM2021BRL-59 . Retrieved from https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/snppm/article/view/25696