PELATIHAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI MEDIA BRANDING SEKOLAH

Authors

  • Dr. Matin Universitas Negeri Jakarta
  • Siti Zulaikha Universitas Negeri Jakarta
  • Dimas Kurnia Robby Universitas Negeri Jakarta
  • Putri Novira Ariyanti Universitas Negeri Jakarta
  • Abrar Adzkia Ahmad Universitas Negeri Jakarta

Keywords:

pemasaran, digital marketing, branding sekolah

Abstract

Pelatihan Digital Marketing sebagai Media Branding Sekolah di Klari, Karawang, telah memberikan dampak positif terhadap peningkatan kompetensi Kepala Madrasah, Wakil Kepala Sekolah, dan guru yang menjadi peserta. Kegiatan ini berhasil mencapai tujuan utamanya, yaitu membantu para pendidik dalam memahami dan menerapkan strategi branding sekolah melalui media digital, yang esensial untuk meningkatkan citra dan visibilitas sekolah mereka di era digital. Faktor pendukung utama keberhasilan pelatihan ini meliputi dukungan penuh dari Yayasan Mahad AL Istiqlal, keterlibatan aktif peserta, serta kualitas materi dan metode pelatihan yang interaktif dan relevan. Meskipun demikian, beberapa peserta merasakan bahwa durasi pelatihan masih kurang memadai untuk menggali lebih dalam konsep-konsep yang disampaikan. Berdasarkan hasil evaluasi pelatihan, disarankan agar kegiatan serupa dilaksanakan dengan durasi waktu yang lebih panjang untuk memungkinkan peserta lebih mendalami materi yang diberikan.

Kata Kunci: pemasaran, digital marketing, branding sekolah

Downloads

Published

2024-11-15

How to Cite

Dr. Matin, Siti Zulaikha, Dimas Kurnia Robby, Putri Novira Ariyanti, & Abrar Adzkia Ahmad. (2024). PELATIHAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI MEDIA BRANDING SEKOLAH. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(1), SNPPM2024P626-SNPPM2024P634. Retrieved from https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/snppm/article/view/49506

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.