Analisis Brand Loves (Pada Pengguna Forum Jual Beli Kaskus di Kota Bandung)
DOI:
https://doi.org/10.21009/IJEEM.052.02Keywords:
Brand Identification, Sense of Community, Brand Loves, KaskusAbstract
Tujuan - Untuk menganalisis factor factor brand loves pada pengguna forum jual beli kaskus di Kota Bandung.
Desain/metodologi/pendekatan – Desain penelitian ini adalah cross sectional method. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan metode explanatory survei. Sebanyak 107 responden dipilih dengan menggunakan non-probability sampling. Sebuah kuesioner digunakan sebagai instrumen penelitian untuk mengumpulkan data dari responden. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik deskriptif dengan menggunakan distribusi frekuensi.
Temuan – Hasil penelitian menunjukkan bahwa gambaran faktor berada pada kategori cukup baik terhadap terutama pada dimensi brand attacment.
Orisinalitas/nilai – Perbedaan dalam penelitian ini terletak pada objek penelitian, waktu penelitian, alat ukur, literatur yang digunakan, teori yang digunakan dan hasil penelitian.