Analisis Manajemen Risiko Usaha (Studi Kasus Burgerchill)

Authors

  • Anugerah Tirta Kenanga Unggul Mitra Mandiri Universitas Pendidikan Indonesia
  • Muhammad Mufti Abdullah
  • Arya Budi Saputra
  • Nahda Nabilaturrahma
  • Najla Khairunnisa
  • Rian Ardiansah
  • Syti Sarah Maesaroh

DOI:

https://doi.org/10.21009/ijeem.v7i1.31676

Keywords:

Manajemen Risiko, Fishbone, Probability Index Matrix.

Abstract

Burgechill merupakan Salah satu UMKM di Kota Bandung, di didirikan oleh Dzaky Muhammad Abdullah Rahim dan Naufal Muhammad Abdullah Rahim. Burgerchill sendiri menjual makanan home made burger dan berkonsep burger yang berukuran mini. Sesuai dengan namanya, yaitu Burgerchill atau Burger kecil untuk chill, dengan taglinenya adalah “Gak cukup satu”. Esensi dari penelitian ini untuk mengetahui sumber risiko yang ada pada perusahaan Burgerchill dan menganalisis penyebab dan cara penanggulangan risiko yang terjadi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis kualitatif deskriptif dan identifikasi risiko menggunakan metode cause effect analysist (fishbone).

Downloads

Published

2022-12-15

How to Cite

Mandiri, A. T. K. U. M. ., Abdullah, M. M., Saputra, A. B. ., Nabilaturrahma, N. ., Khairunnisa, N. ., Ardiansah, R. ., & Maesaroh, S. S. . (2022). Analisis Manajemen Risiko Usaha (Studi Kasus Burgerchill). IJEEM - Indonesian Journal of Environmental Education and Management, 7(1), 14–26. https://doi.org/10.21009/ijeem.v7i1.31676