MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGEJA MENGGUNAKAN PENDEKATAN VISUAL PADA ANAK AUTISME
Penelitian Subyek Tunggal DI Klinik Akita
Keywords:
Kemampuan Mengeja, Pendekatan Visual, Anak AutisAbstract
Penelitian ini bertujuan meningkatkan kemampuan mengeja melalui pendekatan visual pada anak autism di klinik Akita, Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode single subject reseaech. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan hasil penelitian adanya perubahan kemampuan mengeja pada anak autism melalui penggunaan pendekatan visual oleh peserta didik di klinik Akita, Bekasi. Penelitian ini berdasarkan hasil yang diperoleh dari sesi 1 (baseline A/1) memperoleh hasil 88% untuk mengeja tanpa melalui pendekatan visual sedangkan di sesi II (intervensi B/2) yaitu memperoleh hasil 99% untuk mengeja melalui pendekatan visual bagi peserta didik di Klinik Akita, Bekasi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pendekatan visual dapat meningkatkan kemampuan mengeja peserta didik di Klinik Akita, Bekasi. Implikasi dari Penelitian ini membuktikan bahwa pendekatan visual yang sudah dilaksanakan membantu kesulitan-kesulitan dalam pengajaran terutama hal meningkatkan kemampuan peserta didik dalam pengajaran mengeja.