STRATEGI PEMBELAJARAN KOMPUTER PADA ANAK GANGGUAN INTELEKTUAL RINGAN
Di Kelas IX SLB C Kembar Karya Pembangunan III Bekasi
Keywords:
Strategi Pembelajaran, Komputer, Anak Gangguan Intelektual RinganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data tentang strategi pembelajaran komputer pada anak gangguan intelektual ringan di kelas IX SLB C Kembar Karya Pembangunan III Bekasi. Dengan memaparkan strategi pembelajaran komputer pada anak gangguan intelektual ringan. Metode penelitian menggunakkan penelitian kualitaif. Hasil penelitian ditemukan bahwa dalam strategi pembelajaran komputer yang dilakukan oleh guru komputer pada anak gangguan intelektual ringan di kelas IX SLB C Kembar Karya Pembangunan III Bekasi, guru tidak membuat rencana pembelajaran, guru hanya berpatokan pada buku sumber hal ini tidak sesuai dengan khaidah pendidikan yang mengharuskan seorang guru membuat rencana pembelajaran sebagai tujuan pembelajaran untuk mencapai keberhasilan, materi pembelajaran komputer yang diberikan guru masih bersifat monoton hal ini komponen pembelajaran yang mengharuskan seorang guru harus memberikan materi yang bervariasi hal ini diupayakan agar minat peserta didik akan termotifasi bila materi yang diajarkan sesuai dengan kebutuhan peserta didik.