PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DANPERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DHL DI CABANG PANCORAN
Keywords:
experiential marketing, perceived price,customer loyalityAbstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui deskriptif experiential marketing, persepsi harga dan loyalitas pelanggan DHL pada service point Pancoran. 2) untuk mengetahui pengaruh experiential marketing pada loyalitas pelanggan DHL. 3) untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan DHL. 4) untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan persepsi harga secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan DHL. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan DHL selama satu tahun. Total sampel 211 responden, menggunakan non probability sampling method. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan convenience sampling. Metode penelitian ini adalah konklusif. Hasil dari uji t pada pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan dikatakan berpengaruh signifikan yaitu X1 ke Y (0.000), dan persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan juga berpengaruh signifikan yaitu X2 ke Y (0.000) yang mana keduanya tidak lebih besar dari 0.05. hasil dari uji f experiential marketing dan persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan (0.000). dan hasil uji determinasi pada experiential marketing, persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan yaitu sebesar 28.7%.
Keywords: experiential marketing, persepsi harga, loyalitas pelanggan
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Articles in Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia are Open Access articles published under the Creative Commons CC BY-NC-SA License. This license permits use, distribution and reproduction in any medium for non-commercial purposes only, provided the original work and source is properly cited. Any derivative of the original must be distributed under the same license as the original.