Bisnis Online Terhadap Penjualan Prostetik Untuk Tata Rias Karakter Tiga Dimensi

  • Valeska Tezaiswari Universitas Negeri Jakarta
Keywords: bisnis online, prostetik, tata rias karakter

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan : (1) pelaksanaan bisnis online terhadap penjualan prostetik untuk tata rias karakter tiga dimensi, (2) hambatan bisnis online terhadap penjualan prostetik untuk tata rias karakter tiga dimensi, (3) usaha penjualan dalam menangani hambatan bisnis online terhadap penjualan prostetik untuk tata rias karakter tiga dimensi. Subjek dalam penelitian ini adalah penjual prostetik untuk tata rias tiga dimensi. Objek penelitian ini ialah pelaksanaan bisnis online, hambatan bisnis online, dan usaha penjual dalam menangani hambatan pada bisnis online. Data penelitian diperoleh melalui pengamatan, wawancara dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan: Pertama, pelaksanaan bisnis online terhadap penjualan prostetik untuk tata rias karakter tiga dimensi mempunyai peluang yang baik dan menguntungkan. Kedua, hambatan yang dilalui yaitu masih banyak konsumen yang belum mengetahui prostetik untuk tata rias tiga dimensi, masih banyak konsumen yang tidak percaya pada penjualan berbasis online karena maraknya penipuan. Ketiga, upaya penjual untuk menangani hambatan yang dilalui yaitu melakukan promosi online dan offline yang berupa membuka booth di bazar, meminta testimoni pada pembeli, menjaga kualitas produk dan melakukan pengecekkan trend yang berlaku.

Kata kunci: bisnis online, prostetik, tata rias karakter.

Published
2020-01-03