SOSIALISASI PELATIHAN PROGRAM MINI TRAMPOLINE I CAN GYMNASTICS CLUB JAKARTA

  • Chandra universitas negeri jakarta
  • Yansen H. Jutalo Universitas Negeri Jakarta
Keywords: training, mini trampoline, I can gymnastics, pelatihan

Abstract

Abstract

Community Service Activities (PKM) are carried out using the lecture method and mini Trampoline outreach. The implementation of Community Service is focused on the I Can Jakarta Gymnastics Club, so that they know and understand the Jakarta Mini Trampoline. The mini trampoline program is being socialized with the aim that I Can Gymnastics Jakarta members can know that this sport is part of gymnastics under PP Persani (Indonesian Gymnastics Association). The results of this activity are that the I Can gym members are very happy and participate well because the activity is very interesting, especially since most of the I Can gym members are children, and the mini trampoline is a sports activity involving jumping on a device that allows children to move up. down (bouncing).

 

Abstrak

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dilaksanakan dengan metode ceramah, sosialisasi  Trampolin Mini. Pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat di fokuskan pada Klub Senam I Can Jakarta, agar mereka mengetahui dan memahami Mini Trampolin Jakarta. Program mini trampoline disosialisasikan dengan tujuan agar member I Can Gymnastic Jakarta dapat mengetahui olahraga tersebut bagian dari senam dibawah PP Persani (Persatuan Senam Indonesia). Adapun hasil dari kegiatan ini yaitu member I can gym sangat senang dan mengikuti dengan baik karena kegiatannya sangat menarik, apalagi Sebagian besar member I can gym adalah anak-anak dan trampoline mini adalah kegiatan olahraga dengan melompat pada sebuah alat yang mem buat anak bisa bergerak naik turun (memantul).

Published
2023-10-30
How to Cite
Chandra, & Yansen H. Jutalo. (2023). SOSIALISASI PELATIHAN PROGRAM MINI TRAMPOLINE I CAN GYMNASTICS CLUB JAKARTA. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), SNPPM2023BRL-46 . Retrieved from https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/snppm/article/view/40008