Announcements

Selamat Datang

2021-01-24

Dengan mengucap rasa syukur kepada Allah, Tuhan yang Maha Esa, akhirnya Menara: jurnal Teknik Sipil dapat aktif kembali. Dengan semangat yang baru, Menara: jurnal Teknik Sipil diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan keilmuan bidang Teknik Sipil dalam arti dapat memberikan pencerahan berpikir bagi yang ikut berpartisipasi aktif di dalamnya. Berbagai informasi hasil penelitian dan kajian mahasiswa dan dosen, serta akademisi bidang Teknik Sipil diharapkan dapat menambah khazanah ilmu pengetahuan. Cakupan Menara: jurnal Teknik Sipil meliputi hasil penelitian eksperimental, penelitian kualitatif, penelitian kuantitatif, dan penelitian pengembangan serta kajian ilmiah berupa studi literatur yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan membangun inovasi dalam bidang Teknik Sipil. Fokus dalam Menara: jurnal Teknik Sipil meliputi:

Struktur
Manajemen Konstruksi
Transportasi
Sumber daya air
Lingkungan
dan pengembangan bidang Teknik Sipil.

Menara: jurnal Teknik Sipil terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu setiap bulan Januari dan Juli.

Terima kasih Kami ucapkan pada para penulis yang telah mengirimkan naskahnya ke jurnal ini sehingga dapat saling berbagi ilmu dengan para pembaca dan memacu untuk terus meneliti dan mengkaji bidang Teknik Sipil. Saran dan kritik untuk perbaikan redaksional dan isinya akan kami terima dengan senang hati. Salam hangat dari dewan redaksi. Terima kasih.

 

Call for Papers Menara: Jurnal Teknik Sipil Volume 16 Nomor 2 Tahun 2021

Batas akhir pengiriman naskah: 31 Mei 2021

Waktu Publikasi: 30 Juni 2021

Read more about Selamat Datang

Current Issue

Vol 16 No 1 (2021): Menara: Jurnal Teknik Sipil

Pada Volume 16 Nomor 1 Tahun 2021 Menara: Jurnal Teknik Sipil menerbitkan 5 artikel, yaitu: 1) Pengaruh Minuman Soda Terhadap BSetting Time dan Kuat Tekan Beton; 2) Perencanaan Ulang Kapasitas Saluran Drainase Terhadap Intensitas Curah Hujan di Kampus B Universitas Negeri Jakarta; 3) Perencanaan Pemanfaatan Sistem Pemanenan Air Hujan (PAH) Dalam Mendukung Penerapan Ecodrain di Kampus B Universitas Negeri Jakarta; 4) Kesesuaian Sarana Prasarana Utilitas dan Bangunan Pasar Sesuai SNI 8152-2015 tentang Pasar Rakyat; dan 5) Pemanfaatan Abu Bonggol Jagung Sebagai Bahan Tambah Semen Pada Pembuatan Bata Ringan Jenis CLC.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua penulis dan reviewer yang telah berkontribusi sehingga Menara: Jurnal Teknik Sipil Volume 16 Nomor 1 Tahun 2021 dapat terbit.

Ketua Dewan Redaksi

Published: 2021-01-24
View All Issues

Abstracting & Indexing by:

postimage postimage postimage postimage