Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Brand Image PT Hijau Indah Selaras

Authors

  • Adhinda Triana Diputri Stikom Interstudi
  • Anindita Lintangdesi Afriani Stikom Interstudi

DOI:

https://doi.org/10.21009/COMMUNICOLOGY.030.03

Keywords:

Media sosial, instagram, brand

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi informasi memiliki sejumlah dampak positif, termasuk dalam menciptakan dan meningkatkan brand image suatu produk atau jasa. Hal ini menjadi penting, sebab keberadaan brand image yang baik dan positif pada suatu produk atau jasa dapat mengindikasikan bahwa konsumen termasuk calon konsumen memiliki persepsi dan penilaian yang juga positif pada produk atau jasa yang ditawarkan, termasuk pada perusahaan. Brand image dapat dibangun dan dikuatkan melalui pemanfaatan teknologi informasi, yakni media sosial untuk mengenalkan, memberi pengaruh, menumbuhkan kepercayaan dan persepsi positif, hingga meningkatkan permintaan dan kepuasan pelanggan. Instagram sebagai salah satu media sosial dengan perkembangan yang cukup pesat diketahui dapat dimanfaatkan sebagai media untuk melakukan pemasaran produk atau jasa, termasuk membangun brand image perusahaan. Brand image dan penggunaan media sosial memiliki keterkaitan terhadap upaya pemanfaatan media sosial yang tepat, sehingga fungsi utama sebagai sarana promosi dan pemasaran suatu barang atau jasa dapat dilakukan secara maksimal, dan tercapai peningkatan brand image. Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial instagram terhadap brand image PT Hijau Indah Selaras. Penelitian dilakukan secara kuantitatif pada 112 responden, untuk kemudian dilakukan interpretasi dan analisis data. Temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara media sosial instagram terhadap brand image PT Hijau Indah Selaras

Downloads

Published

2022-12-23

How to Cite

Diputri, A. T., & Afriani, A. L. (2022). Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Brand Image PT Hijau Indah Selaras. Communicology: Jurnal Ilmu Komunikasi, 10(2), 169–187. https://doi.org/10.21009/COMMUNICOLOGY.030.03