Link: https://sinta.kemdikbud.go.id/journals/profile/8036
Enam artikel yang disajikan kali ini bertemakan “Peningkatan kualitas pembelajaranâ€. Di buka dengan artikel Hubungan Antara Prestasi Belajar Siswa di Kelas dengan Kemampuan Praktek Siswa Teknik Furniture di SMKN 4 Jakarta, Hubungan Antara Minat Bekerja di Industri dengan Prestasi Belajar Praktek Kerja Industri (Prakerin) pada Siswa Kelas XI Jurusan Teknik Gambar Bangunan Tahun Akademik 2011/2012 SMK Negeri 35 Jakarta, kemudian dilanjutkan dengan penelitian eksperimental dengan judul Pelaksanaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Dasar-Dasar Dasar-Dasar Furnitur, Pengaruh Penggunaan Metode Numbered Heads Together dengan Hasil Belajar Ilmu Ukur Tanah Siswa Kelas X GB-1 SMKN 1 JAKARTA. Adapun edisi kali ini juga mengetengangkan penelitian deskriptif tentang pendukung pembelajaran yang berjudul Persepsi Mahasiswa dan Dosen Penasehat Akademik tentang Tugas Penasehat Akademik di Jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Jakarta, Analisis Pelaksanaan Prosedur Operasional Standar Sarana dan Pra sarana Belajar Laboratorium Berdasarkan Manajemen Mutu ISO 9001:2008 & IWA 2:2007 di Jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Jakarta. Sebagai artikel penutup merupakan penelitian evaluatif yang dilaksanakan di SMKN 4 Jakarta dengan judul Evaluasi Pelaksanaan Program Ujian Online di SMK Negeri 4 Jakarta.
MAIN MENU
Focus and Scope
Editorial Board
Reviewers
Contact Us
Journal History
Indexing
SUBMISSIONS
Submit to JPENSIL
Author Guidelines
Manuscript Template
Article Processing Charges
PUBLICATIONS
License & Copyright
Peer Review Process
Ethic Statement
Plagiarism Screening
Journal Management
Open Access Policy
INFORMATIONS
Editorial Address: LPPM UNJ, Gedung Ki Hajar Dewantara Lt.6-7, Jalan Rawamangun Muka, Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta
Publisher Website: https://lppm.unj.ac.id/ & https://journal.unj.ac.id/
Email: jurnalpensil@unj.ac.id
Social Media
This work is licensed under a Lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International.