FACTORS INFLUENCING THE PERFORMANCE OF VOCATIONAL HIGH SCHOOL TEACHERS IN BEKASI

Authors

  • Tita Astria UNJ
  • Nurdin Hidayat Faculty of Economics, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia
  • Christian Wiradendi Wolor Faculty of Economics, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.21009/jpepa.0401.19

Keywords:

Performance, Teacher

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi kinerja guru sekolah menengah kejuruan di Bekasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah guru sekolah menengah kejuruan di Bekasi yang memiliki masa kerja lebih dari 2 tahun. Total sampel yang digunakan adalah 202 responden. Dalam mengelolah dan menganalisis data menggunakan SPSS dan Structural  Equation Model (SEM) AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan, (1) Tidak ada pengaruh positif dan signifikan antara motivasi terhadap kinerja guru, (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi terhadap kepuasan kerja, (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kecerdasan emosional terhadap kepuasan kerja, (4) Tidak ada pengaruh positif dan signifikan antara kecerdasan emosioanal terhadap kinerja guru, (5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepuasan kerja terhadap kinerja guru, (6) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi terhadap kinerja guru melalui kepuasan kerja, (7) Tidak ada pengaruh positif dan signifikan antara kecerdasan emosioanal terhadap kinerja guru melalui kepuasan kerja.

Downloads

Published

2023-03-16

How to Cite

Astria, T., Hidayat, N., & Wolor, C. W. (2023). FACTORS INFLUENCING THE PERFORMANCE OF VOCATIONAL HIGH SCHOOL TEACHERS IN BEKASI. Jurnal Pendidikan Ekonomi, Perkantoran, Dan Akuntansi, 4(1), 274–291. https://doi.org/10.21009/jpepa.0401.19

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2