Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Current
Archives
Announcements
About
About the Journal
Submissions
Editorial Team
Contact
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 7 No. 1 (2017): Jurnal Riset Pendidikan Kimia (JRPK), Volume 7 Nomor 1 (2017)
Vol. 7 No. 1 (2017): Jurnal Riset Pendidikan Kimia (JRPK), Volume 7 Nomor 1 (2017)
DOI:
https://doi.org/10.21009/JRPK.071
Published:
2017-06-30
Cover Info & Contents
Cover Info & Contents
Maria Paristiowati
i - ii
Articles
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Kesetimbangan Ion dan pH Larutan Garam Kelas XI di SMAN 54 Jakarta
Nurul Febi Safitri, Sukro Sukro, Suhartono Suhartono
1 - 6
PDF (Bahasa Indonesia)
Pengaruh Penerapan Penalaran Berbasis Konsep Melalui Strategi Pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Redoks
Betania Ratna Sari, Suhartono Suhartono, Darsef Darwis
7 - 13
PDF (Bahasa Indonesia)
Pirolisis Sederhana Limbah Plastik dan Implementasinya sebagai Sumber Belajar Berbasis Education For Sustainable Development (ESD) Pada Pembelajaran Kimia
Afwu Hayyi Amyyana, Maria Paristiowati, Fera Kurniadewi
14 - 21
PDF (Bahasa Indonesia)
Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Koloid
Desy Kumalasari, Burhanudin Milama, Evi Sapinatul Bahriah
22 - 29
PDF (Bahasa Indonesia)
Penggunaan Conceptual Change Text Dengan Model Pembelajaran 5E Untuk Mengatasi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Asam Basa di SMAN 4 Tambun Selatan
Dyah Budi Utami, Yuli Rahmawati, Riskiono Slamet
30 - 37
PDF (Bahasa Indonesia)
Analisis Model Mental Siswa dalam Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 8E Pada Materi Hidrolisis Garam
Waskitarini Darmiyanti, Yuli Rahmawati, Fera Kurniadewi, Achmad Ridwan
38 - 51
PDF (Bahasa Indonesia)
UJI KELAYAKAN KIT PRAKTIKUM PENGUJIAN KEPOLARAN SENYAWA DARI MATERIAL SEDERHANA
Robby Zidny, Dirayati Yusrina, Intan Aryoningtyas, Nur Indah Elvina, Mamah Halimah, Novi Dwi Ayuni, Yanti Hadiyati
52 - 58
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGEMBANGAN E-MODULE KIMIA BERBASIS POGIL (PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING) PADA MATERI REAKSI REDUKSI-OKSIDASI SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA
Retno Dwi Cahayningrum, Muktiningsih Nurjayadi, Arif Rahman
59 - 65
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBASIS SETS TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA
Dewi Fitriyani, Zulmanelis Darwis, Irma Ratna Kartika
66 - 69
PDF (Bahasa Indonesia)
PENGARUH KEGIATAN LABORATORIUM BERBASIS MODEL 5E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI ASAM BASA
Firza Luthfia Adlina, Tritiyatma H, Irma Ratna Kartika
70 - 75
PDF (Bahasa Indonesia)
PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) DAN GUIDED INQUIRY (GI) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA
Widya Fitriani, Dedi Irwandi, Dewi Murniati
76 - 84
PDF (Bahasa Indonesia)
MAIN MENU
SUBMISSIONS
PUBLICATIONS
INFORMATIONS
STATISTIC
Indexing
ABSTRACTING & INDEXING:
More Indexing