PELATIHAN PERAWATAN WAJAH SEHARI-HARI AGAR TETAP AWET MUDA PADA IBU RUMAH TANGGA DAN REMAJA PUTRI DI BEKASI BARAT

Authors

  • Elvyra Yulia Universitas Negeri Jakarta
  • Fandy Septia Anggriawan Universitas Negeri Jakarta

Keywords:

dedication, training, face treatment

Abstract

Abstract

Jakarta State University, Faculty of Engineering has several study programs that have knowledge and skills that can be provided to the community (young women who drop out of school and housewives), to increase income for the community if they are engaged and applied these skills. The steps taken in solving partner problems are (1) field observation, (2) identification of partner problems and weaknesses, (3) offering solutions to partners, and (4) product implementation. The training ran according to the target applied by the researchers, based on the questionnaire distributed by the participants who thought this training was useful and most of them expected continuous training.

Abstrak

Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta memiliki beberapa program studi yang memiliki ilmu dan keterampilan yang dapat diberikan kepada masyarakat (remaja putri putus sekolah dan ibu rumah tangga), untuk menambah penghasilan bagi masyarakat jika ditekuni dan menerapkan keterampilan tersebut. Langkah-langkah yang dilakukan dalam menyelesaikan masalah mitra adalah (1) observasi lapangan, (2) identifikasi masalah dan kelemahan mitra, (3) penawaran solusi kepada mitra, dan (4) implementasi produk. Pelatihan berjalan sesuai dengan target yang diterapkan peneliti, berdasarkan kuesioner yang dibagikan oleh peserta yang merasa pelatihan ini bermanfaat dan sebagian besar mengharapkan pelatihan berkelanjutan.

 

Downloads

Published

2020-12-20

How to Cite

Yulia, E., & Anggriawan, F. S. . (2020). PELATIHAN PERAWATAN WAJAH SEHARI-HARI AGAR TETAP AWET MUDA PADA IBU RUMAH TANGGA DAN REMAJA PUTRI DI BEKASI BARAT. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(01), SNPPM2020BRL-1 - SNPPM2020BRL-13. Retrieved from https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/snppm/article/view/19705