PELATIHAN KONDISI FISIK UNTUK PELATIH PEMULA DI KOTA CILEGON

  • Abdul Kholik Universitas Negeri Jakarta
  • Zulham
  • Masnur Ali
Keywords: pelatihan, kondisi fisik, pelatihan kondisi fisik, pelatih pemula

Abstract

Abstract

Excellent physical condition greatly improves a player's performance. A player's poor physical appearance certainly has a negative impact on his game technique and tactics. All players are required to have good individual technique and good game strategy skills. However, no matter how good a player is in game techniques and tactics, if it is not based on good physical condition, the success that can be achieved will not be optimal. The aim of this Community Service Program is to provide training to trainers regarding physical condition development. The method of carrying out activities is by instructors who come from academics and practitioners who are competent in their fields. Meanwhile, the material that will be provided in carrying out community service consists of: 1) carrying out a pre-test, 2) providing basic material; 3) Provide practical material.

 

Abstrak

Kondisi fisik yang prima sangat meningkatkan penampilan pemain. Penampilan fisik pemain yang buruk tentunya berdampak negatif terhadap teknik dan taktik permainannya, semua pemain dituntut untuk memiliki teknik individu yang baik dan keterampilan strategi permainan yang baik. Namun, sehebat apapun seorang pemain dalam teknik dan taktik permainan, jika tidak dilandasi dengan kondisi fisik yang baik, maka keberhasilan yang dapat diraih tidak akan maksimal. Tujuan pada Program Pengabdian Pada Masyarakat ini adalah untuk memberikan pelatihan kepada para pelatih terkait pembinaan kondisi fisik. Metode pelaksanaan kegiatan adalah dengan metode instruktur yang berasal dari akademisi dan praktisi yang sudah berkompeten dibidangnya. Sedangkan materi yang akan diberikan dalam pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat yang terdiri dari : 1) melaksanakan pre-test, 2) Memberikan materi pokok; 3) Memberikan materi praktek.

Published
2023-10-30
How to Cite
Kholik, A., Zulham, & Ali, M. (2023). PELATIHAN KONDISI FISIK UNTUK PELATIH PEMULA DI KOTA CILEGON. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), SNPPM2023P-468 . Retrieved from https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/snppm/article/view/39324