PERMBERDAYAAN LITERASI FISIK PADA MANUSIA (STUDI KASUS DI PANTI JOMPO TRESNA WERDHA BUDI MULIA 3 JAKARTA)

  • Kurnia Tahki universitas negeri jakarta
Keywords: Physical Literacy, Elderly, Nursing Home

Abstract

Abstract

This study aims to provide an understanding of the importance of applying physical literacy in everyday life to the elderly who are in nursing homes or elderly flats in East Jakarta. The method used in this research is qualitative with a case study approach. Specifically for data collection techniques in this study using interviews, observation, and documentation studies, while the analysis technique uses the approach developed by Miles and Hubermen. The results of the research conducted, show if the first.

 

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya implementasi literasi fisik dalam kehidupan sehari-hari, kepada para lansia yang berada di panti jompo atau rusun lansia di Jakarta Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan study kasus. Khusus untuk teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi sedangkat teknik analisisnya menggunakan pendekatan yang dikembangkan oleh Miles and Hubermen. Hasil penelitian yang dilakukan, menunjukan apabila pertama.

 

Published
2021-12-20
How to Cite
Tahki, K. (2021). PERMBERDAYAAN LITERASI FISIK PADA MANUSIA (STUDI KASUS DI PANTI JOMPO TRESNA WERDHA BUDI MULIA 3 JAKARTA). Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), SNPPM2021SH-204 . Retrieved from https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/snppm/article/view/25645