PENGARUH KAMPANYE PUBLIC RELATIONS “WASTE DOWN BEAUTY UP” TERHADAP KESETIAAN PELANGGAN SOCIOLLA DENGAN MEDIASI CORPORATE IMAGE
DOI:
https://doi.org/10.21009/communications.6.1.4Keywords:
kampanye public relation, corporate image, kesetiaan pelanggan, Marketing public relationsAbstract
Terbentuknya kebiasaan belanja berlebih atau over buying akibat meningikuti trend kecantikan berdampak buruk bagi lingkungan, karena meningkatknya limbah sampah kemasan produk kecantikan. Menurut data Waste4Change mencapai 6.8 juta ton sampah yang berasal dari industri kecantikan. Berdasarkan hal tersebut, Sociolla berinisiatif melakukan kampanye program waste down beauty up upaya membantu mengurangi limbah industri kecantikan. Dengan merubah kemasan bubble wrap guna mengurangi penggunaan plastik perusahaan mencapai 250 ribu meter kubik per tahunnya serta Sociolla mengajak untuk menerapkan bijak berbelanja produk kecantikan. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh program waste down beauty up terhadap kesetiaan pelanggan dengan mediasi corporate image. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma positivis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kampanye public relations terhadap kesetiaan pelanggan Sociolla melalui mediasi corporate image. Melalui kampanye public relations “waste down beauty up” mampu memberikan pandangan yang positif terhadap Sociolla. Hal ini dilihat dari dimensi tertinggi yaitu terdapat pada isi pesan kampanye. Dimana Sociolla memberikan pemahaman untuk peduli lingkungan kepada pelanggan sehingga dapat dikatakan kampanye memberikan pandangan yang baik terhadap Sociolla dan menjadikan adanya kesetiaan pelanggan untuk tetap menggunakan marketplace Sociolla dikemudian harinya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this Journal agree to the following terms:
- Author retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a creative commons attribution licensethat allow others to share the work within an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication of this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangementfor the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g. acknowledgement of its initial publication in this journal).
- Authors are permitted and encouraged to post their work online(e.g. in institutional repositories or on their websites) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published works.
Users/public use of this website will be licensed to CC BY