Media Flipchart Huruf Hijaiyah dan Hukum Idzhar untuk Kelas III Sekolah Dasar

Authors

  • Ode Dahya Universitas Negeri Jakarta
  • Suprayekti Universitas Negeri Jakarta
  • Zuhdy HS Universitas Negeri Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.21009/JPI.052.09

Abstract

Penelitian pengembangan ini menghasilkan sebuah media pembelajaran berupa Flipchart Huruf Hijaiyah dan Hukum Idzhar untuk Siswa Kelas III SDIT Hidayatul Islamiyah. Dalam mengembangkan produk flipchart ini, peneliti menggunakan model ADDIE. Model ini terdiri dari lima tahapan yang terdiri dari analisis, desain, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Pada penelitian ini, peneliti hanya melakukan tiga dari lima tahapan yang ada, yaitu analisis, desain dan pengembangan. Evaluasi pada penelitian ini menggunakan metode evaluasi formatif dengan melibatkan dua ahli, yaitu adalah ahli materi dan ahli media pembelajaran. Hasil evaluasi oleh ahli menyatakan bahwa media pembelajaran flipchart telah memiliki standar kelayakan yang baik dengan beberapa perbaikan pada tampilan dan isi materi agar tampak lebih menarik dan lengkap.

Downloads

Published

2022-10-23

How to Cite

Dahya, O., Suprayekti, & HS, Z. (2022). Media Flipchart Huruf Hijaiyah dan Hukum Idzhar untuk Kelas III Sekolah Dasar. Jurnal Pembelajaran Inovatif, 5(2), 61–68. https://doi.org/10.21009/JPI.052.09

Most read articles by the same author(s)