DAYA TERIMA KONSUMEN TERHADAP AWUG BITES SEBAGAI KUE TRADISIONAL KHAS BANDUNG

  • Glenis Setiawan Mahasiswa
  • Woro Priatini Universitas Pendidikan Indonesia
Keywords: Daya terima konsumen , awug, kue tradisional, modifikasi

Abstract

Awug bites merupakan produk modifikasi yang dilakukan oleh penulis untuk mengetahui daya terima konsumen. Modifikasi adalah mengubah suatu resep dasar menjadi resep baru yang dilakukan dengan cara ditambah, dikurangi, atau memvariasikan bahan makanan, bumbu, cara pengolahan, porsi dan nilai gizinya dengan maksud untuk meningkatkan penampilan serta meningkatkan rasa hidangan yang pada akhirnya akan meningkatkan tingkat penerimaan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui daya terima konsumen terhadap kue tradisional awug setelah dilakukan modifikasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimental dengan 3 formulasi resep dan akan dinilai oleh panelis ahli yang diambil dari pelaku usaha, chef, dan akademisi untuk menentukan formulasi yang terbaik, selanjutnya formulasi terbaik tersebut diberikan kepada panelis konsumen yang diambil dari generasi milenial. Setelah mendapat hasil dari penilaian para panelis, dilakukan uji organoleptik dan uji daya terima konsumen terhadap warna, aroma, rasa, bentuk, dan dinyatakan bahwa awug bites sangat diterima.

Published
2022-11-30