PELATIHAN PEMANFAATAN APLIKASI QUIZIZZ BAGI GURU-GURU TK MENTARI PURWAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.21009/sarwahita.202.1Keywords:
aplikasi quizizz, pelatihan, pembelajaran kreatif, Quizizz Aplication, Creative Learning, trainingAbstract
Within the Instruction Unit Field Presentation Movement entitled "Preparing on the Utilize of the Qizizz Application for Instructors of Mentari Purwakarta Kindergarten" this was carried out at Mentari Kindergarten, Purwakarta. Instructors at the kindergarten were given preparing on making Quizizz media. The particular target to be accomplished through the usage of this preparing action is to deliver mechanically proficient instructors to carry out the learning handle and assess learning online/online. At that point instructors who advantage from this preparing movement are expected to be able to supply data and impact to other instructors within the school. This preparing strategy is full mentoring with the stages: 1) Address strategy, 2) Exhibit Strategy, 3) Address and Reply strategy. The comes about of the think about outline that the Quizizz application can progress teachers' utilize of the Quizizz application
Abstrak
Pada Kegiatan Pengenalan Lapangan Satuan Pendidikan yang berjudul " Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Qizizz bagi Guru-guru TK Mentari Purwakarta" Ini dilakukan di TK Mentari, Purwakarta. Guru di TK tersebut diberikan pelatihan pembuatan media Quizizz. Target khusus yang ingin dicapai melalui pelaksanaan kegiatan pelatihan ini yaitu menghasilkan guru-guru melek teknologi untuk melaksanakan proses pembelajaran dan evaluasi pembelajaran secara online/daring. Kemudian guru yang mendapat manfaat dari kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pengimbasan kepada guru-guru lain yang ada di sekolah tersebut. Metode pelatihan ini adalah pendampingan penuh dengan tahapan: 1) Metode ceramah, 2) Metode Demonstrasi, 3) Metode Tanya Jawab. Hasil penelitian memberikan gambaran bahwa aplikasi Quizizz dapat meningkatkan guru dalam menggunakan aplikasi Quizizz
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright Notice
Penulis yang naskahnya diterbitkan menyetujui ketentuan sebagai berikut:
- Hak publikasi atas semua materi naskah jurnal yang diterbitkan/dipublikasikan dalam situs E-Journal Sarwahita : Jurnal Ilmiah Pengabdian kepada Masyarakat ini dipegang oleh dewan redaksi dengan sepengetahuan penulis (hak moral tetap milik penulis naskah).
- Ketentuan legal formal untuk akses artikel digital jurnal elektronik ini tunduk pada ketentuan lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY-SA), yang berarti Sarwahita : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat berhak menyimpan, mengalih media/format-kan, mengelola dalam bentuk pangkalan data (database), merawat, dan mempublikasikan artikel tanpa meminta izin dari Penulis selama tetap mencantumkan nama Penulis sebagai pemilik Hak Cipta.
- Naskah yang diterbitkan/dipublikasikan secara cetak dan elektronik bersifat open access untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan perpustakaan. Selain tujuan tersebut, dewan redaksi tidak bertanggung jawab atas pelanggaran terhadap hukum hak cipta.