PENDIRIAN RUMAH BACA DAN PELATIHAN SOFTSKILL UNTUK GURU-GURU SEKOLAH DASAR DI DESA MADOBAK DAN DESA MUARA SIBERUT KEPULAUAN MENTAWAI

  • Usep Suhud
  • Sri Zulaihati
  • Indra Pahala
Keywords: Mentawai, pengabdian masyarakat, rumah baca, pelatihan soft-skill, guru

Abstract

ABSTRACT: Activities devotion the community aims to build a house read in the village madobak and village Muara siberut and training soft skill about science game for school teachers primary and secondary on the island of siberut, the archipelago Mentawai.Although the implementation of the devotion was conducted in June 2009, but this writing has been updated based on the latest data and references so novelty writing is still.The implementation of the devotion performed along with professionals from jakarta.

 

ABSTRAK: Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk mendirikan Rumah Baca di Desa Madobak dan Desa Muara Siberut dan pelatihan softskill tentang science game untuk guru-guru sekolah dasar dan menengah di Pulau Siberut, kepulauan Mentawai. Meskipun pelaksanaan pengabdian ini dilakukan pada Juni 2009, namun tulisan ini telah dimutakhirkan berdasarkan data dan referensi termutakhir sehingga kebaruan tulisan tetap ada. Pelaksanaan pengabdian dilakukan bersama dengan para professional dari Jakarta.

Kata Kunci: Mentawai, pengabdian masyarakat, rumah baca, pelatihan soft-skill, guru

Published
2017-05-31