Pada Vol. 2 No. 2 Tahun 2022 ini, Jurnal Satwika menerbitkan delapan artikel yang ditulis oleh dosen dengan latar belakang keilmuan yang beragam. Artikel pertama ditulis oleh Camellia, Alfiandra, Emil El Faisal, Rini Setiyowati, Ulya Rosidafi Sukma dengan judul Pendampingan dan Pengenalan Kurikulum Merdeka Bagi Guru. Artikel yang kedua ditulis oleh Rudi Muhamad Barnansyah Rudi, Andy Hadiyanto, Sa'dullah Sa'dullah, Ahmad Izzudin, Bagus Rasidin dengan judul Pengembangan Kompetensi Guru PAI Melalui Kegiatan Penanaman Nilai-Nilai Moderasi Beragama Dalam Keterampilan Dasar Mengajar. Artikel ketiga ditulis oleh Iqbal Syafrudin, Asep Rudi Casmana, M. Fajar Sae dengan mengangkat judul Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan Dalam Pembangunan Desa Cisaat. Artikel keempat ditulis oleh Tjipto Sumadi, Asep Rudi Casmana, Muhammad Fajar Sae Firdaus, Fabhel Alkahira Rarca dengan judul Pembuatan Gapura Bhineka Tunggal Ika di Desa Wisata Cisaat Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat. Artikel kelima ditulis oleh Nur Aeni Marta, Djunaidi, Sri Martini, Ratu Husmiati, Mindarto, Atikah Afrizal, Widya Putri dengan judul Optimalisasi Pembelajaran Melalui Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Mendesain Model, Metode, dan Media yang Inovatif, Kreatif, Komunikatif-Interaktif dan Menyenangkan Di PAUD/TK Kamboja Berseri 01 Wilayah Binaan Jakarta. Artikel keenam ditulis oleh Nailul Insani, Rizki Yulianingrum P., Agung Winarno, Cesya Rizkika P., Fatimah Azzahroh, Yamlikho Roikhatu Roudoh, Margareta Susanti dengan judul Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan Dalam Pembangunan Desa Cisaat. Artikel ketujuh ditulis Rahmat Darmawan, Jenal Abidin, Revi Agustin, Lala Siti Sahara, Rezka Fedrina dengan judul Safety Management Bagi Tour Guide dan Local Tour Operator Dalam Pengelolaan Wisata Edukasi Bahari Pulau Tidung. Artikel kedelapan dengan judul Edukasi dan Pendampingan Pada Pelajar Untuk Peningkatan Kesadaran Penggunaan Internet Sehat yang ditulis oleh Meidi Saputra, Nugraheni Warih Utami, Septa Katmawanti, Neo Adhi Kurniawan. 

Published: 2022-12-31

Articles